Monday, June 21, 2010

Hasil Pertandingan Slovakia vs Paraguay

Hasil Pertandingan Slovakia vs Paraguay. Paraguay membuka jalan guna menuju babak 16 besar Piala Dunia 2010, usai memetik tiga poin hasil kemenangan 2-0 melawan Slovakia, pada laga penyisihan Grup F, Minggu (20/6/2010), di Free Stade Stadium.

Kedua tim memulai pertandingan dengan sama-sama mengoleksi satu poin, setelah hanya bermain imbang di laga perdana. Kemenangan ini menempatkan Paraguay menjadi pemuncak klasemen Grup F, dengan poin 4. Situasi dapat berubah menunggu hasil pertandingan antara Italia melawan Selandia Baru, usai laga ini.

Baru empat menit laga berjalan, Paraguay membuka peluang melalui tendangan keras striker Roque Santa Cruz, yeng membentur bek Martin Skrtel. Kiper Jan Mucha masih bisa mentip bola.

Percobaan baik juga dilakukan Nelson Valdez di menit 23. Sayang bola hanya melintas di atas gawang Jan Mucha. Gol yang dinanti akhirnya hadir di menit 27, melalui aksi ciamik dua pemain Lucas Barrios dan Enrique Vera.

Barrios yang menusuk di sektor kanan pertahanan Slovakia, dengan cerdik memberikan umpan kepada Vera diantara kedua kaki Kornel Salata. Vera menyelesaikannya melalui tendangan ke tiang jauh.

Babak pertama ditutup dengan tendangan Roque Santa Cruz yang masih terlalu lemah dan bisa diamankan Mucha. Skor 1-0 menjadi hasil di babak pertama.

Di babak kedua, Slovakia coba bermain lebih menekan untuk bisa menciptakan peluang. Sebaliknya, Paraguay juga sedikit mengendurkan serangan dan banyak memainkan bola di sektor tengah.

Tapi, buruknya koordinasi antara pemain tengah dan sektor depan Slovakia, membuat setiap serangan dapat dengan mudah dipatahkan barisan belakang Paraguay. Momen terbaik di babak kedua pada menit 72, ketika umpan satu dua dilepaskan Santa Cruz kepada Vera. Hanya saja sundulan Vera masih terlalu tinggi.

Paraguay akhirnya mengamankan pertandingan lima menit menjelang bubaran. Adalah Cristian Riveros yang mencatat namanya di papan skor melalui tendangan keras di depan kotak penalti. Berawal dari tendangan bebas Morel. Bola di dapat Da Silva dan disodorkan kepada Riveros yang punya ruang tembak lebih baik untuk menaklukan kiper Mucha.

Susunan Formasi
Slovakia: 1-Jan Mucha; 2-Peter Pekarik, 3-Martin Skrtel, 16-Jan Durica, 6-Zdeno Strba, 7-Vladimir Weiss, 8-Jan Kozak, 21-Kornel Salata, 17-Marek Hamsik, 11-Robert Vittek, 9-Stanislav Sestak.

Paraguay: 1-Justo Villar, 6-Carlos Bonet, 21-Antolin Alcaraz, 14-Paulo Da Silva, 3-Claudio Morel, 13-Enrique Vera, 15-Victor Caceres, 16-Cristian Riveros, 9-Roque Santa Cruz, 18-Nelson Valdez, 19-Lucas Barrios.

Sekilas rangkuman Hasil Pertandingan Slovakia vs Paraguay. Lihat Hasil Pertandingan Italy vs Selandia Baru juga. okezone.com
Posted by: AndiSetyo
Berita Terbaru, Updated at: 2:35 AM

Hasil Pertandingan Slovakia vs Paraguay Reviewed by Unknown on Monday, June 21, 2010 Rating: 5.0