Thursday, September 16, 2010

Nokia E7 Ponsel Pintar

Nokia E7 Ponsel Pintar. Nokia berupaya menguatkan cengkeraman di pasar ponsel pintar dengan memperkenalkan tiga model baru sekaligus. Di ajang konferensi Nokia World di London raksasa perusahaan telekomunikasi Finlandia ini meluncurkan E7, C7, dan C6.Nokia masih menjadi perusahaan ponsel terbesar di dunia namun menghadapi persaingan ketat dari Apple, Google, dan pembuat Blackberry RIM.
Nokia E7
"Situasi ini akan segera berubah. Kami meningkatkan upaya untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar," kata Niklas Savander dari Nokia. Menurut perusahaan riset Comscore, penguasaan pasar oleh Nokia turun 14% sejak Juli 2009 meski masih menguasai 50% pasar ponsel di banyak negara Eropa barat.
Ponsel pintar C6, C7, dan Nokia E7 memakai sistem operasi Symbian.

C6 dan C7 dilengkapi layar sentuh, kamera beresolusi tinggi, layanan navigasi Ovi maps, dan toko aplikasi.
Dua ponsel ini untuk konsumen kebanyakan sementara untuk kalangan bisnis, Nokia mencoba membidik dengan E7. Fitur seperti keyboard qwerty dan layar yang bisa digeser menjadi andalan fitur E7. Analis di CCS Insight mengatakan ketiga ponsel ini penting bagi Nokia dalam upaya untuk mencengkeram pasar ponsel pintar, namun tidak cukup kuat untuk menggeser iPhone buatan Apple.

Analis CCS Insight Ben Wood mengatakan Apple dan Google menerapkan strategi yang jitu ketika melakukan penetrasi di pasar ponsel pintar.Sistem operasi iPhone dan Android sangat memanjakan pengguna dan pengembang aplikasi. Nah, untuk Harga Nokia E7 nanti akan dibanderol sekitar 5,8 jutaan.
Posted by: AndiSetyo
Berita Terbaru, Updated at: 6:57 PM

Nokia E7 Ponsel Pintar Reviewed by Unknown on Thursday, September 16, 2010 Rating: 5.0