Sunday, July 22, 2012

Firefox OS | Download Firefox OS

Firefox OS - Download Firefox OS Nightly Build. Baru-baru ini Mozilla sedang mengembangkan sistem operasi yang digunakan untuk gadget mobile, setelah sebelumnya sukses dengan Browser Mozilla Firefox. Mozilla berencana untuk membuat sistem operasi kode sumber terbuka (open source) untuk perangkat mobile bernama Firefox OS. Mozilla berharap, perangkat perdana dengan Firefox OS akan dirilis tahun 2013 di Brasil.
Firefox OS
Firefox OS merupakan penamaan ulang dari proyek "Boot to Gecko" (B2G), yang pada mulanya juga proyek sistem operasi mobile berbasis web terbuka dari Mozilla. Proyek B2G diumumkan Mozilla pada 25 Juli 2011 lalu.

Mari kita mengintip Firefox OS, Si Penantang Android & iOS.

1. Lock Screen Firefox OS
Lock Screen Firefox OS

Ini adalah tampilan layar Firefox OS dalam keadaan terkunci yang menampilkan beberapa notifikasi. Di bawahnya, terdapat pilihan untuk membuka ponsel atau mengakses apilkasi kamera. Tinggal menggeser saja.

2. Telepon Firefox OS

Telepon Firefox OS

Beginilah penampilan Firefox OS ketika penggunanya menerima pangglilan telepon. Di bagian bawah, terdapat pilihan akan menerima atau menolaknya. Cukup dengan menggeser ke kanan atau ke kiri.

3. Homescreen Firefox OS

Homescreen Firefox OS

Tampilan homescreen Firefox OS terlihat menarik dan minimalis, seperti terlihat dalam gambar di samping. Menu-menu yang ada disusun dalam empat kolom dan berupa lingkaran.

4. Kontak Firefox OS

Kontak Firefox OS

Desain daftar kontak Firefox OS tampak minimalis.Seperti biasa, kontak disusun berdasarkan abjad dan memperlihatkan foto pemilik nomor.

5. Keyboard Firefox OS

Keyboard Firefox OS

Firefox OS menampilkan keyboard qwerty lengkap di layar sentuhnya. Di sini, tampak desain keyboard yang dipakai untuk mengetik email.

6. SMS Firefox OS

SMS Firefox OS

Tampilan SMS tampak tidak jauh berbeda dari OS lainnya. Berupa kotak-kotak yang menampilkan pesar dan keyboard qwerty lengkap untuk mengetik.

7. Kamera Firefox OS

Kamera Firefox OS

Tampilan aplikasi kamera di Firefox OS juga tidak banyak berbeda dengan OS pesaing. Untuk menjepret, ada tombol kamera di sudut kiri bawah dan preview gambar di bagian atas. Foto bisa langsung di-share ke jejaring sosial.

8. Galeri Foto Firefox OS

Galeri Foto Firefox OS

Tampilan foto dan gambar yang ada di ponsel Firefox OS adalah seperti ini. Foto-foto tampil memenuhi layar.

Itulah sedikit ulasan tentang Firefox OS. Bagi yang ingin mencoba menguji operating system versi mentahnya ini dapat mengunduhnya di FTP Mozilla secara langsung dan pastinya gratis. Untuk tutorialnya, dapat diakses di Wiki Mozilla. Selamat mencoba. Selamat menjajal Firefox OS.
100 out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Posted by: AndiSetyo
Berita Terbaru, Updated at: 12:58 AM

Firefox OS | Download Firefox OS Reviewed by Unknown on Sunday, July 22, 2012 Rating: 5.0